Jumat, 13 Agustus 2010

6th Day : Taun Depan Aja lah Ya

HUaaaaa, kmaren gw ketiduran n ga nulis jurnal hari jum’at. Entah kenapa kmaren jam 8 gw udah terkapar dikasur, bangun sebentar jam 11an trus teler sampe saur, biasanya jam 10 ato jam 11 gw baru tidur. Gaib nih.

Okeh, kmaren hari yang cukup menarik buat gw,

kenapa ??

Karena kmaren adalah hari pertama kuliah fotografi dasar, yay !!!

Kuliah pertama jam 7 pagi, gw dateng tepat waktu dan mendapati kalo ruang kelas masi dikunci dan beberapa orang bergelimpangan duduk-duduk disepanjang lorong. Jam 8 kurang, ruang kelas dibuka dan langsung keisi penuh. Buat gw ga masalah sih, yang penting bisa blajar teori fotografi setelah selama ini otodidak.

Oke, kabar buruknya adalah menurut dosen gw 152 orang (47 DKV + 105 jurusan lain) dalam kelas berkapasitas 40an itu absurd, jadi dengan terpaksa kami-kami yang bukan mahasiswa DKV diusir diminta untuk ikut yang kelas siang (kuliah fotografi ada shift siang n pagi). Yawda, walaupun sempet nyesel karena mahasiswi DKV 09 banyak yang bening, gw keluar dari kelas.

Kuliah berikutnya adalah PSD ato DSP. Kuliah sejam yang sangat luar biasa, gw ketiduran sekitar setenga jam -__-. Eits bukan berarti gw ga ngerti sama sekali, jadi yang dibahas ituh (kalo pake istilah dosennya) peta materi kuliah, jadi dosen gw adalah tour guide sementara gw dan temen-temen adalah wisatawan. Abis jelasin materi-materi (wahana-wahana wisata) yang bakal kami terima selama 1 semester, dosen gw mendemokan cara make spreadsheet (program yang bakal dipake belajar selama kuliah PSD), yaaaah emang diluar ekspektasi sih, tapi kalo dosen gw bilang “Ini aplikasi yang paling cocok untuk dipake belajar, mudah dipakai n dipahami”

Lanjut lagi, abis jumat’an gw ada kelas fotografi (kali ini bener), ga bareng ama mahasiswa DKV tapi ama jurusan2 lain. Seperti umunya kuliah hari pertama, gw Cuma dijelasin tentang peraturan-peraturan kelas, sistem penilaian, n materi-materi. Yang keren adalah dosen gw menampilkan sebuah video yang sangat menginspirasi beliau yaitu tentang Afgan Girl (bukan ceweknya afgan penyanyi, tapi gadis dari afganistan) karya Steve McCurry

Menarik banget, di video itu diceritain bahwa foto gadis ini (diambil sekitar taun 1984) telah mendorong banyak orang untuk menjadi relawan di afganistan dan sang fotografer berniat buat mencari gadis tanpa nama ini untuk berterimakasih.

Cuma satu hal yang membuat gw agak kecewa ama kuliah ini. Gw terpaksa PRS buat nge drop kuliah ini karena kelas fotografi udah kebanyakan peserta dan dosennya memprioritaskan angkatan-angkatan atas (yang udah mau lulus). Yah, paling ga kalo taun depan kelas ini dibuka lagi, angkatan gw bakal diprioritasi, Yeahhhh !!!!

Okeh, lanjut ke pengmas HME. Hari jum’at ada LPJ PJS, yang mana gw tinggal kan karena gw ada kumpul buat bahas kegiatan Adik Asuh hari Minggu (besok). Seperti biasa, manganger pengmas sangat-sangat antusias dan banyak ide, jadi gemez gw ngeliatnya *lebay. Jadi hari MInggu, 15 Agustus 2010, Pengmas HME bakal ngadain belajar bareng (ngajar sih tepatnya) Adik Asuh di daerah Tubagus. Semoga lancar deh.

Yang gw dapet hari jum’at : kuliah PSD, nonton video keren, jadwal fix buat hari minggu

Yang harus gw lakuin hari sabtu : kumpul URO,nyari logistic buat adik asuh hari minggu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar