Selasa, 10 Agustus 2010

3rd Day : Sekarang Tampak Lebih Logis

Hari kedua kuliah (hari ketiga jurnal) gw laluin dengan selamat sehat tanpa kurang satu apapun, bahkan kuliah ga ada yang terlewat, which is much better than yesterday.

Kuliah pertama gw adalah Sismik alias Sistem Mikroprosesor, yang sejauh gw tangkep ga jauh beda ama Sisken, yaitu memasukkan suatu input dan instruksi pada sebuah sistem untuk memperoleh output yang diharapkan. Bedanya adalah Sismik lebih menekankan pada sistem computer dan input/output-nya terbatas pada bilangan biner dan hexadecimal (namanya juga komputer -__-a). Istilah yang digunakan misalnya bus dan register.

Register : media yang digunakan untuk menyimpan memory, memory bisa berupa data maupun instruksi/perintah

Bus : Jalur besar/utama yang digunakan untuk melakukan interaksi antar register

Sejauh ini Cuma itu aja sih yang penting. Selebihnya dosen gw cerita tentang operasi bilangan biner yang udah pernah gw dapet di matkul sisdig. Seperti biasa sempet ketiduran sejenak dan ketinggalan beberapa informasi -__-a. Abis itu lanjut ke kuliah elka 2

Kuliah kedua nama resminya Elektronika Sinyal Analog dan Mixed tapi gw lebih suka nyebut Elka 2. Belum banyak yang bisa gw katakana dari matakuliah ini kecuali materinya adalah lanjutan dari kuliah Rangkaian Elektrik yang gw dapet di semester 3 n 8 buah PR yang bener-bener wajib gw kerjain kalo gw mau selamat dari matkul ini.

Sejauh ini hari kedua kuliah masi damai sejahtera, sampai ketika gw ngecek kelas fotografi gw. Berada di gedung seni yang arsitekturnya bisa bikin orang semacam gw tersesat dan pintu yang diteralis membuat gw agak terintimidasi. FYI, gw satu-satunya mahasiswa elektro 08 yang ngambil kuliah fotografi yang bisa diartikan gw akan menjadi satu-satunya mahasiswa elektro 08 yang ngambil kuliah fotogarfi di semester 5 *info ga penting banget sih, tapi cukup untuk membuat gw semakin terintimidasi. Semoga gw juga selamat dari matkul ini dah.

Setelah ngecek kelas fotografi, gw lanjut ke kuliah praktikum sistem kendali. Dan yah yang gw dapet dari kuliah ini adalah sesuatu untuk dipikirkan, yep Cuma dipikirkan aja, ga perlu ditulis ato diapa-apain juga. Yah karena dalam waktu deket ini ada pekerjaan laen yang perlu diberesin maka dengan gantengnya gw ga mikirin tu tugas :P.

Nah, ini nih pekerjaan laen yang perlu gw selesein dalam waktu deket. Proker Adek Asuh HME yang udah terbengkalai selama 2 bulan akhirnya jalan lagi, dan gw yang semestinya adalah PJS(ementara) bakalan jadi PJS(eterusnya) karena sang PJ aslinya harus pergi ke jepang untuk riset di sana selama setaun. Emang keren banget dah tu orang, padahal dia lebih muda setaun dari gw tapi angkatan dia setaun diatas gw (gw 2008 dia 2007). *heran, kok doyan banget sih akselerasi ??.

Okeh, mari biarkan dia bahagia dengan risetnya, sementara gw juga berbahagia ngurusin adek2 asuh yang masi pada kelas 5 SD ini. Jadi ide absurd yang gw sebutin kmaren ditolak mentah-mentah, digeser jadi sabtu minggu depan n digabung ama acara pengmas yang laen, jadinya sabtu minggu depan gw dan staff pengmas yang laen bakalan buka bareng anak-anak SD dan panti asuhan.

Trus mungkin lo berpikir gw bisa agak santé kalo waktunya diundur gitu, dengan berat hati gw nyatakan perkiraan elo salah karena hari sabtu minggu ini gw berniat ngajak maganger (anak2 2009) buat dateng ke SD n ngajar disana. Overall lebih simple daripada buka bareng tapi tetep aja cukup ribet buat gw karena waktu yang mepet dan skill manajemen gw yang buruk, plus ada kemungkinan bentrok ama kegiatan kaderisasi hari sabtu. Semoga proker Adik Asuh ini bisa berjalan baik dah.

Yah segitu aja dari kegiatan gw hari ini.

Yang gw dapet hari ini : pengantar kuliah yang tidak mencerahkan (gw lebih suka aplikasi daripada konsep), rencana kegiatan pengmas yang lebih logis.

Yang harus gw lakuin besok : Sahur, kuliah dengan benar (ada kemungkinan gw kuliah dengan cara yang salah, yaitu jajah kelas orang laen karena belum ada ruangan yang bisa dipake ama kelas gw), kumpul panitia adik asuh.

Next Post : Fourth Day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar