Kamis, 12 Agustus 2010

5th Day : Salah Jadwal

Okeh setelah beberapa hari ini kuliah gw terhitung santai, sekarang materinya udah mulai serius dan agak banyak, jadi kayaknya mulai sekarang postingan gw akan gw persingkat. dari yang awalnya ada sedikit penjelasan sekarang cukup inti materi yang udah gw pelajarin

Matkul pertama hari kamis tu Elka 2. Yang gw pelajari hari ini adalah rangkaian pengganti untuk transistor MOSFET pada seluruh frekuensi, di kuliah gw sebelumnya analisis MOSFET hanya dilakukan pada frekuensi midband, jadi kapasitansi yang ada seluruhnya diabaikan. Tapi sekarang kapasitansi tersebut ga bisa diabaikan karena frekuensi yang digunakan adalah frekuensi tinggi, rendah maupun tengah (midband). Rangkaian pengganti pada frekuensi rendah, tengah, maupun tinggi berbeda-beda, jadi membutuhkan analisis yang berbeda pula.

Matkul berikutnya tu Sismik. Kuliah kali ini Cuma sejam, dan yang gw dapet tuh tentang mikroprossesor yang bakal gw pake selama kuliah, yaitu AVR. penyimpanan data misalnya register, memory (program n data), isolated I/O. Selain itu gw juga dapet sekilas tentang bahasa assembly yang bakal digunain buat memprogram atmega yang gw pake.

Kuliah terakhir itu Medan Elektromagnetik. FYI, ini udah kedua kalinya gw ngambil kuliah setelah dengan gantengnya gw ga lulus. Guess what, dosen medan gw tercinta ga dateng lagi, setelah hari senin ga dateng tanpa kabar sekarang tu dosen ga dateng lagi dan seperti biasa, ga ada kabar. Suram dah medan gw.

Ah iya, masi nyambung ama medan. Entah kenapa gw bisa salah liat jadwal, setau gw (dan udah gw catet) kuliah medan itu jam 10, terus pas gw dateng jam 10 Cuma ada 1 orang temen gw dan kelas yang kosong. Yawda gw ama temen gw nunggu sampe jam stenga 11 (yang mana ga ada yang datenng sama sekali), abis itu cabut. Eh ditengah jalan ketemu temen gw yang laen, ngobrol sana sini dan gw menyadari bahwa gw salah jadwal, alias terlalu cepet 1 jam. Woke, akhirnya gw nunggu lagi (kali ini agak normal karena temen2 gw yang laen pada berdatangan) sampe jam stenga 12, daaaaaaan seperti yang gw certain diatas, tu dosen ga dateng lagi -__-

Yang gw dapet hari ini : materi kuliah yang mulai naek level

Yang mesti gw lakuin besok : kuliah fotografi (yang mungkin bakal gw drop), kuliah filsafat, n kumpul buat bahas adik asuh

Next Post : Sixth day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar