Minggu, 08 Agustus 2010

1st Day : Training URO

Nyambung dari posting sebelumnya yang cuma berbeda beberapa menit

Nah, selain kepanasan dan nyaris mati kehabisan napas di LSS ada hal lain yang gw dapet dari training tadi yaitu betapa nikmatnya bisa menghirup udara segar, yang menyejukkan jiwa dan raga demi menyongsong masa depan bersama *jiaaaah, lebay parah.

Oke, back to topic. Sekedar mereview hasil kumpul tadi n meng-cover anak 2010 ato siapapun yang berminat robotika tapi ga sempet dateng tadi. Tadi yang dibahas adalah masalah lomba line follower yang bakal diadaian oleh salah satu himpunan di kampus gw, yang dengan konyolnya belum pernah dimenangkan oleh peserta di kampus gw sendiri.

Nah untuk mengatasi itu URO memutuskan untuk mulai lebih awal dari biasanya (tradisi deadliner harus dipatahkan) n bikin divisi-divisi khusus buat bikin robot line follower buat lomba.

Ada 2 kelompok utama yaitu teknik n non-teknik. Teknik ada Divisi Elektrik (Desain PCB, ngurus komponen dkk), divisi programming (coding), divisi mekanik (ngurus roda, chasis, gear box dkk) n divisi simulasi dan strategi (mikirin algoritma line follower dan strategi biar menang). Non-teknik ada divisi logistic (kasarnya jadi kuli :P) dan divisi artistic (ngedesain robot biar enak diliat).

Teknis kerja masing-masing divisi belum dibahas, ntar ada panggilan lebih lanjut untuk teknisnya. jadi tunggu aja ya :).

Nah, kamu mau masuk divisi apa ?? saya divisi elektrik dan mekanik (double job :P)

nb : besok gw udah mulai kuliah semester 5, kyaaaaaa~~~~ *lebay -_-a. Semoga kuliah besok berjalan lancar n ga ada nyasar2 lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar